Review Anime Jibaku Shounen Hanako-Kun Anime Underrated Yang Jarang Diketahui Orang [Review] - DarkID

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Review Anime Jibaku Shounen Hanako-Kun Anime Underrated Yang Jarang Diketahui Orang [Review]

Share This



Darkidn-Jibaku Shonen Hanako-Kun atau dikenal dengan Toilet-Bound Hanako-kun, Merupakan sebuah seri manga karya Iro aida yang diadaptasikan menjadi serial anime dengan total 12 episode. Di dalam anime ini menceritakan tentang 7 misteri yang ada di sekolah dan salah satu dari 7 misteri tersebut adalah Hanako hantu yang katanya bisa mengabulkan semua permintaan dan mengambil sesuatu yang berharga dari orang yang meminta tersebut.


1. Cerita {spoiler}


Hanako-kun hantu yang terletak di Gedung ke-tiga gedung tua didalam toilet wanita ini dirumorkan dapat mengabulkan berbagai permintaan. Bermula dari Nene Yoshiro, seoarng gadis kelas 1 yang bermasalah pada percintaan dan memina hanako untuk membantunya agar orang yang dia sukai dapat membalas perasaan dari Nene.

Saat Bertemu dengan hanako Nene pun meminta permintaan pada nya akan tetapi dengan syarat akan dia akan merebut sesuatu yang berharga milik nene. Setelaha beberapa kejadian dan tepat setelah permintaan nene hampir disebut gagal dikabulkan nene pun memakan sisik dputri duyung yang membuat dia dikutuk menjadi ikan jika terkena air dan menjadi Bawahan dari Ratu putri duyung.

Tak tinggal diam Hanako yang belum mengabulkan permintaan dari Nene pun kembali menyelamatkan Nene dari putri duyung tersebut. Nene yang putus asa dengan permintaan tentang percintaan nya pun berganti meminta agar ia dapat kembali seperti tampilan manusia pada umumnya dan dapat kembali normal.

Hanako yang menyetujui permintaan dari Nene pun akhirnya dapat kembali mengubah/mengurangi efek kutukan dari ratu putri duyung tersebut dan sebagai balasan atas permintaan tersebut Hanako meminta tubuh dari Nene atau menjadikannya asisten hanako.

Untuk selebihnya dapat kalian tonton sendiri animenya

2. Grafis dan Animasi



Untuk animasi dan grafis dalam anime ini bisa dibilang cukup baik. anime ini membawa style seperti komik dimana dalam frame frame tertentu muncul seperti pop-up yang menunjukan gerakan dari beberapa frame. pewarnaan dalam anime juga membawa kesan hangat yang menunjukan warna kontras dan enak dipandang menurut saya.

Karakter dari anime ini juga memiliki kesan chibi walaupun gak chibi banget tapi dalam beberapa scene dan pop-up yang muncul terdapat karakter yang dibuat chibi. desain karakter dari anime ini juga memiliki desain yang menarik dan dapat memikat orang (termasuk saya).

Animasi yang dihadirkan dalam seri ini masih dibilang cukup jika dibandingkan dengan anime anime sejenisnya. Mungkin untuk beberapa aspek dalam gambar animasi yang dihadirkan masih kurang nendahk tapi menurut saya itu masih dibilang cukup baik mengingat masih banyak anime dengan genre sejenis tapi mengahadirkan animasi yang kurang.


3. Alur Cerita



Untuk alur Cerita yang dihadirkan series ini memang bisa dibilang cukup baik, setelah saya anime ini sampai episode 10 (karena emang baru episode 10) anime ini bisa dikategorikan  salah satu anime winter 2020 terbaik menurut saya.

Cerita yang dibawa pertamanya memang seperti cerita anime pada umumnya tapi nih... setelah beberapa episode anime ini seperti banting stir(mungkin) karena kita sebagai penonton akan merasa penasaran akan misteri dari ke-7 Rumor yang ada. Apa lagi dengan misteri dari hanako seperti seperti kenapa dia mati ?, bagaimana bisa dia mati ?, apa yang menyebabkan dia mati ?, dan siapa yang dia bunuh ?. Yahhh.... memang sih ada epsode yang membahas tentang itu akan tetapi setelah di bahas dalam episode bukanya kita menjadi tahu dan puas akan kejelasannya malah kita penasaran dan kembali bertanya KoK bIsA SiH ?.

Jadi ya... untuk cerita menurut saya sih oke nihh..  apa lagi bagi kalian yang suka akan genre seperti ini

Untuk comedy yang dihadirkan bisa dibilang cukup oke juga terutama sifat dari si Hanako yang membuat kalian sedikit merasa gimana gitu. ya walaupun comedy nya gak kuat kuat banget tapi comedy yang dihadirkan cukup lah untuk menambah warna dan cita rasa dari anime ini.


4. Karakter 



Karakter dari setiap tokoh yang ada dalam anime ini mempunyai sifat yang beragam yang membuat cerita dari anime ini tampak lebih hidup dan sesuai dengan tema sekolah. Hanako yang mempunyai sifat sedikit menjengkelkan seperti manja,nakal,dan sebagainya yang didampingi oleh Nene yang mempunyai sifat lugu,polos,penurut ini membuat cerita dari keduanya terasa lebih hidup.

Pengisi suara yang hadirkan dalam anime ini juga cukup baik.Untuk menurut saya sendiri sih pengisi suara dari Hanako mempunyai suara yang pas untuk karakter seperti hanako. Dan untuk karakter lain saya tidak mempermasalahkan seiyu dari karakter karakter lain.


5. Kesimpulan



Yahh... dari semua penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Anime Jibaku Shonen Hanako-Kun ini menurut saya layak masuk ke dalam list anime winter 2020 yang wajib kalian tonton karena anime ini menyajikan cerita yang menurut saya cukup baik dan berhasil membuat saya penasaran akan kelanjutannya. untuk grafis juga series ini memberi kesan hangat dan kontras dan memiliki style unik di beberapa scene. Jadi bagi kalian yang suka dengan anime bertipe tipe seperti ini anime ini wajib banget nih buat kalian tonton.

Baca Juga : Season Ke-2 Re:Zero Ditunda? Ini Dia Tanggal Rilis Anime Re:Zero Season 2

Baca Juga : Jadwal Anime Winter 2020 Lengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages